Saturday, July 3, 2010

someone else's girlfriend.someone else's wife?
pernah denger ga kata2 diatas? bagi yg ud pernah nonton (500) days of summer pasti pernah.
yak, kata2 diatas emang gw potong ambil dari film itu. filmnya emang ud rada lama si, baru sempet nonton bbrp wktu lalu,genrenya drama romance abis, mmm,gw review dikit deh,ini yg gw tangkep :
intinya bercerita tentang cowok - Tom, dan (bukan.bukan Jerry,  : D) seorang cewek bernama Summer ::: adalah tipe cewek mandiri, neat banget, biasa ngapa2in sendiri, bukan tipe kemana2 gelayut2an sama cowok deh.
 tokoh utama yg lain = Tom. fall-in-love-at-first-sight sama Summer. hubungan mereka kemudian deket tapi gak ada kejelasan status dari Summer, padahal Tom expect much from that relationship, si Tom nanya dong dan jawaban summer :" it's kind of weird being someone's girlfriend'

the story goes on..mereka tetep jalan bareng,deket banget, HTS-an gitu. sampe hari keberapa ratus , ga ada angin ga ada ujan ga ada ojek tapi becek *halah*.abis nonton bioskop berdua klo gasalah.eh si Summer mulai ngejauhin Tom.
break-lah ceritanya. Tom desperate abibes, kerjaan berantakan semua.Someday, tiba2 si Summer mau ngadain pesta di rumahnya ngundang Tom..ngarep2 seneng banget gitu si Tom,ud ngebayangin bakal bisa rujuk lagi. ehhhh tau2nya, si Summer udah pake cincin ajeee.dunia gelap bagi tom *lebai* hidup keduanya pun tetap lanjut berjalan masing2.
at the (almost) end of the story, mereka ketemu lagi, mmm, percakapan mereka kira2 begini :
T : eh kita ketemu lagi *ini gw yg basa-basi*. hey,congrats yah atas pernikahan lo
S : yup,thanks. mm, pakabar lo?
T : gw berenti kerja loh, mulai ngejar impian gw dulu jadi arsitek (apa artist gitu)
eh, sori nih gw mau tanya sesuatu. u someday ago ever told me that u didn't really enjoyed being someone else's girlfriend. but now,how could you be someone else's wife? i just don't get it *sori kalo inggrisnya ancur.gw ga inget banget detilnya.
S : yeah.sorry. but i've never really sure about u
T : krik..krikk..*sekiiiian lamaa akuu meenungguu -soundtrack: menunggumu-ridho irama~
(segitu lama si Tom dianggurin,lalu bahkan dia tiba2 ud bersama dgn orang yg baru kenal,trus ngajak kawin)
film diakhiri dengan kejadian bertemunya Tom dan Autumn--> what a happy ending. hikmah: hey,JODOH siapa yang tau sodara sodara??.. kurang romance apa tuh film. terus aja, besoknya dia cerei sama Autumn trus kaawin lagi sama Spring (oke.yg ini gw ngelantur,haha)


TERUS INTINYA???
ya itu.biarpun terkesan kejam sih,tapi kita ambil sisi positif tokoh Summer : dia tidak mau menjadi someone's girlfriend. tapi tiba2 jadi someone else's wife. yaiya seperti yg gw bilang tadi, jodoh siapa yg tau sih.
see the point?  that's really inspiring *at least for me :)
DESPITE the fact bahwa dia -teteup- HTSan ama Tom dan bagian baru-kenal-langsung-kawin nya

buat gw, masalah beginian agaknya cukup sensitif. 
yaah,walaupun semestinya udah lewat masa puber ,sebagai cewek normal,pernah dong suka sama orang;  ngarep. labil.senyam-senyum sendiri.moody. mewek.jealous, cuman gara-gara that one GOD's creature called man. masalahnya : tu orang pacar juga bukan,tapi (kebanyakan) bikin setress anak gadis orang.haha
eh.ups salah,nyebut2 pacar.
oiya intermezo, umur2 gini,udah mulai tuh disebut-sebut = 'wah ud semester banyak gini,bentar lagi nikah dong?' kebanyakan si terlontar dari mulut temen2 nyokap dan tentu saja nyokap (+ bokap) sendiri. gw nanggepinnya; nyengir kuda aja,semakin lama bisa tahan,semakin aman.

dan 1 minggu belakangan ini bukannya mikirin mo liburan kemana memnfaatkan liburan, jadi malah tambah sensitif,
pasalnya, salah satu sahabat gw *lirik tetangga, hhe piis ya,gw ga sebut nama kok* lagi nge-pink agak shocking gitu, haha taulah ya maksudnya apa, without any warn nor sign catched, tiba2 denger cerita bahagia aja gw (bahagia kan ya dirimu?? hhi)
sedangkan gw dan beberapa temen gw yg laen,yg emang agak gebleg masalah pink-pink-an ini jadi agak kesenggol dikit
terus, pinknya menggelap malah jadi warna biru,lah???entah ini gw yg terlalu sensitif atau apa waktu itu (dan masih agak kepikiran smpe skrg), bahkan gw bikin notes ini tengah malem sambil mewek.labil abis..
hmm,iya, gw sama temen2 gw jadi nyadar, kayak lagi jalan disapa trus nengok ke belakang;
yap.mulai meniti dan atau melanjutkan yg telah dititi .your own way of 'life'.

ketika masa muda telah banyak dilewati bersama
ketika masa muda telah banyak mengajarkan kita untuk jadi dewasa
ketika masa muda dunia hanya selebar daun kelapa
sedang kini ternyata memang seluas alam semesta
dan ketika belasan usia muda mulai berganti si kepala dua,
saya kemudian hanya bisa berkata," semoga ini semua tidak (pernah) sia-sia".
dan tentu saja saya meyakininya,semua tidak ada yang sia-sia :)




1 comment: